Studi Kasus Troubleshooting : Masalah Laptop OS Crash Dan Semua Driver Not Found

Friday, August 11, 2017

Yoyo kali ini gw Yukinoshita 47 mau share studi kasus proble solving atau Troubleshooting yah namanya blog yang embel-embel nya ada hacker gitu pasti ada aja jargon busuk masyarakat indonesia yang ahh masa hacker gak bisa benerin komputer ahh masa hacker gitu doang gak bisa dan ahh ahh ahh ahh hingga dia bucat :v wkwkwkwkwkwk

oke langsung aja pada inti nya kali ini gw mau sharing ne studi kasus atau sebenarnya gw dapat orderan benerin perangkat tp gw mulai tertarik nambah 1 kategori blog lagi yaitu troubleshooting biar otak lu pade yang baca blog ini gak nge hack ke nge hack aja pikiran nya wkwkwkwkwkwk

Sebelumnya gw sempat bikin Studi Kasus Mengenai : Mengatasi Ipad Is Disabled

 Kali ini gw mau share kasus unik lagi

Yang ini Masalah Laptop


Kondisi yang gw terima sebelum gw benerin itu adalah


  1. OS nya Crash
  2. USB, VGA, LAN, Wifi, dan SoundCard Gak Detect Setelah di install ulang

Langkah-Langkah gw Solving Problem nya adalah

  1. Gw install ulang dulu ne laptop via DVD nya sesuai permintaan gw installin Windows 7
  2. Kampret nya lagi setelah di install All Driver gak detect dan USB nya menjerit alias gak detect FD gw buat install sofware-sofware lainnya jadi karena gw udah ada 1 Keping DVD yang berisi software-software reguler you know lah kayak Office, Photoscape, Adobe reader, Google Chrome, Mozilla, Flashplayer, dan lainnya itu ya gw install aja via DVD nya dan Solved.


Setelah itu masalah yang tersisa tinggal Driver ini.

Q : Kenapa gak pake Driver Pack Solution Dan Kawan-Kawan nya ?
A : Gw Males Download dan Beli DVD nya -_- karena gw user Pinguin :v jd seadanya aja

Q : kalo gitu gimana cara nya ?
A : ya lu liat sadja sendiri

karena situasi nya Internet gak bisa konek, dan USB gak ngebaca jd gw harus ribet dan rempong ria karena keterbatasan resource.

oke pertama gw booting linux dan jalankan secara Live DVD


Kemudian gw download software pendeteksi driver yaitu 3dp Chip dan 3dp Net di http://www.3dpchip.com/


selanjutnya gw copy ke data HDD Laptop yang di partisi D nya di windows



selanjutnya reboot dan lepaskan DVD Kali Linux nya langsung masuk ke Windows dan Install Software 3DP Chip dan 3DP Net nya


kemudian karena butuh koneksi internet dan LAN Card dan Wireless Card Gak detect ya gw buka 3DP Net klik Ethernet Card lalu muncul wizard kemudian kli Next


Biarkan wizard nya melakukan pencarian driver yang compatibel secara offline


terus bagaimana cara nya untuk mengetahui versi dan vendor driver hardware nya jika gak detect secara offline ?

ya klik ada ikon + warna hijau itu


tuh keliatan versi dan vendor nya.


Jika berhasil install driver nya secara offline maka akan muncul seperti gambar dibawah ini kemudian klik finish


dan wifi sudah detect ne mari kita coba konekin


konekin wifi nya seperti biasa dan berhasil konek :p


oke kita buka 3DP Chip nya jika kalian butuh penjelasan nya kalian bisa lihat program information di sisi kanan program kalo gak ngerti bahasa inggris ya traslet lah tolo


Klik bagian yang mau di install driver nya cek gambar dibawah


kemudian browser akan otomatis membuka link download nya kemudian download driver nya


tunggu sadja 


jika selesai download ya install saja driver nya :*



That's it So Easy kan :* All Problem Solved :v sebenar nya hal ginian emang terlihat cupu dan sepele tapi gak semua orang bisa makanya kalo lu beneran mau berkecimpung di dunia IT ya lebih baik pelajari juga Troubleshooting biar gak dikerjain dan ditipu mulu lu ama tukang service komputer yang di toko-toko itu wkwkwkwkwkwkwk.

Sekian dan Terimakasih


Garuda Security Hacker Official Team



Official Fanspage : Garuda Security Hacker | Official Fanspage
Official Channel YouTube : Garuda Security Hacker | Official Channel

Saya orang nya sederhana dan biasa saja gak lebih

Related Post

Next
Previous