Sifat dan Cara Kerja Dari 3 Golongan Hacker

Friday, June 24, 2016

3 Golongan Hacker Dan Masing Masing Cara Kerjanya

Sifat dan Cara Kerja Dari 3 Golong Hacker

Mendengar kata hacker mungkin orang-orang awam merasa takut dengan seseorang yang berjulukan "Hacker" pasalnya mungkin di dunia ini banyak orang yg mengenal hacker dari sisi gelapnya saja, Seperti, perusak, pencuri, penghacur dll, inti nya kata hacker sudah memiliki stigma negatif sendiri di mata masyarakat. Tapi banyak juga yang terkagum dengan seorang hacker, dan ingin ikut-ikutan jadi seorang hacker, perlu kalian ketahui jadi seorang hacker tidak lah semudah yang kalian pikir. Berikut penjelasannya "Sifat dan Cara Kerja Dari 3 Golong Hacker"

3 Kategori (Golongan) Hacker :

1. Suhu

Suhu adalah golongan tertinggi dari seorang hacker, yang sudah sangat banyak pengalaman di dunia hacking, hacker di golongan ini sudah paham betul kelemahan suatu sistem yang akan dia masuki, cara mengexploit nya. Suhu juga sudah punya planing planing besar, jadi para Suhu tidak akan bingung untuk melakukan kegiatan hacking apa.

2. Mastah (Master)

Mastah (Master) adalah golongan di bawah Suhu, sifat nya pun tidak jauh berbeda, Mastah (Master) juga mempunyai banyak pengalaman di dunia hacking, tapi terkadang mereka suka merasa bingung jika sudah memasuki sistem yang akan dia hack, karena tidak memiliki pengalaman sebanyak Suhu.

3. Newbie (Noob)

Newbie ini adalah golongan terendah, mereka selalu canggung/bingung ketika sudah memasuki sistem yang akan dia retas, karena dia minim pengalaman dan keterampilah, mungkin si Newbie ini harus belajar banyak dari para master nya.

Cara Kerja 3 Golongan Hacker :

1. Suhu
Mereka (para suhu) berpikir dan bertindak cepat saat mereka sedang memasuki sistem/sedang meretas, karena saat mereka memasuki sistem-sistem canggih yang memiliki security/keamanan tinggkat tinggi musuh utama mereka adalah waktu. Mereka sangat teliti karena tidak bisa sembarangan mengambil tindakan saat melakukan hacking/peretasan, Salah salah mereka bisa gagal dan tertangkap oleh pakpol.

2. Mastah (Master)
Cara kerja Mastah (Master) ini tidak jauh berbeda dengan suhu, mereka memiliki tingkat pemikiran yang serupa tapi tak sama dengan para suhu, mereka juga terkadang melakukan kesalahan yang berakibat fatal.

3. Newbie (Noob)
Newbie sangat berbeda dari kedua golongan di atas, mereka sangat asing saat memasuki sebuah sistem. mereka selalu ceroboh saat bertindak. tapi tekad mereka untuk belajar wajib di acungi jempol tangan dan jempol kaki :)

Kesimpulan :

Ya memang, menjadi hacker itu tidaklah mudah kalian harus berfikir dan bertindak cepat, kalian harus menutup identitas di hadapan masyarakat terlebih lagi dengan stigma negatif masyarakat terhadap hacker, jangan salahkan masyarakat, kalian hanya perlu koreksi diri. Akan kalian bawa kemana kata "Hacker" itu ?? kejalan yang baik atau pun yang buruk :) itu semua terserah kepada kalian.

Related Post

Next
Previous